ads

29 Nov 2013

Hindarilah Boraks pada Bekal Makanan Anak Anda

Salah satu strategi agar anak tetap dapat mengkonsumsi makanan sehat walaupun di sekolah (tanpa perhatian langsung orang tua) adalah menyediakan bekal sehat dan menarik serta memberikan pemahaman mengenai makanan sehat yang banyak dijajakan di sekitar sekolah. Makanan dari rumah menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk menjaga pola kehidupan sehat anak. Kita perlu berhati-hati dan memperingati anak agar tidak mengkonsumsi makanan berbahan pengawet seperti borax. (Baca juga : mengenali makanan yang mengandung boraks.)

hindari makanan tidak sehat dan mengandung boraks
Kenali makanan yang mengandung boraks
Salah satu alternatif menu maakanan yang menjadi bekal favorit adalah nugget, makanan instant yang terbuat dari daging olahan yang sudah dibentuk sedemikian rupa hingga bentuknya menarik dan mengundang selera anak.

Nugget merupakan makanan praktis yang bisa kita temukan di supermarket kecil maupun besar. Beberapa produk Nugget dengan nama besarnya sudah sangat laku di pasaran. Variannya pun banyak, rasa sapi, ayam, udang, pedas, asin, dll.

Tapi tidak semua konsumen memilih Nugget bermerk, mungkin masalah harga menjadi pertimbangan. Karena masalah tersebut, munculah para penjual Nugget yang memanfaatkan kondisi seperti ini dengan membuat Nugget dengan resep mereka sendiri. Lalu dipasarkan ke pasar tradisional hingga akhirnya sampai ke tangan ibu.

Kualitas kesehatan produk tak ber-merk seringkali meragukan. kita tidak akan tahu betul seberapa besar kandungan bahan pengawet atau boraks pada makanan tersebut.

Dengan membuat Nugget dari dapur sendiri. Nugget sayuran adalah jalan alternative yang bisa kita gunakan. Bayam adalah salah satu sayuran yang bisa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan Nugget sayuran. Tapi coba kita cari jenis sayuran lain seperti wortel.

Kandungan vitamin A pada wortel sangat penting untuk kesehatan mata. Bagaimana cara membuat nugget wortel? Sangat mudah pastinya. Apalagi untuk anda yang terbiasa memasak.

Selain membekali anak dengan menu makanan sehat seperti nugget, anjuran untuk tidak mengkonsumsi aneka jajan yang kemungkinan menggunakan boraks sangat pending. Pendidikan untuk menjaga kesehatan harus ditanamkan sejak dini. Tidak boleh asal makan atau asal mengkonsumsi jajan yang enak, aneka bahan pengawet seperti boraks terus menghantui kesehatan anak anda.

Hindarilah Boraks pada Bekal Makanan Anak Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mainusa