ads

22 Des 2012

Aturan Makanan-minuman Sehat bagi Wanita

Wanita diciptakan sangat spesial di dunia ini. Kau hawa memiliki banyak kelebihan dibandingkan kaum ada, baik dalam urusan kesehatan, hingga perawatan tubuh. Bagi kaum wanita, perawatan tubuh untuk kesehatan dan kecantikan wanita mungkin merupakan hal yang utama, semuanya itu tidak lepas dari faktor makanan apa yang dikonsumsi oleh para wanita.

Jenis makanan atau minuman perlu diatur demi tubuh yang sehat dan penampilan yang cantik. Nenek moyang kita telah banyak menurunkan berbagai macam rahasia khasiat yang terkandung dalam berbagai produk alam. Setiap daerah memiliki kebijaksanaan masing-masing dalam merawat para wanita.

makanan dan minuman sehat bagi wanita
Makanan & minuman yang sehat membuat wanita tampil lebih segar cantik dan tentu saja fit.



Nah, dalam masyarakat urban, gaya hidup konsumtif berpengaruh sangat kuat terhadap kesehatan dan gaya berpenampilan cantik para wanita. Berikut ini adalah beberapa aturan bagi wanita tentang makanan dan minuman yang perlu dikonsumsi atau malah sebaiknya dihindari. Selamat menyimak;

Aturan Makan-minum Bagi Wanita

1. Air Putih

Ya, tidak bosan-bosan kami sampaikan bahwa air merupakan bagian yang penting dalam menjaga kesehatan wanita. Selain menyehatkan, minum cukup banyak air dapat membantu Anda selalu tampil mempesona dan segar.


2. Minum Susu

Seiring bertambahnya usia, kalsium dalam tubuh kita berkurang. Wanita berpotensi mengalami osteoporosis sehingga harus mengkonsumsi produk-produk susu untuk mencukupi kebutuhan kalsium. Ada banyak sumber kalsium dari produk olahan susu seperti susu cair, yoghurt dan keju.


3. Hentikan Konsumsi Soda


Sekalipun sebuah soda berlabel untuk diet, Anda tidak tahu berapa banyak kalori, gula dan zat kimia lain yang berada di dalamnya. Konsumsi soda cukup membahayakan stok kalsium dalam tubuh kita. Selain itu soda juga bisa memicu kanker karena pemanis buatan yang ada di dalamnya.


4. Makanan Penuh Warna


Tentu saja bukan dengan pewarna buatan, tapi dengan memvariasikan isi piring kita. Misalnya dengan sayuran hijau, potongan tomat, taburan jagung yang membuat warna makanan kita beraneka ragam. Warna pada bahan makanan menunjukkan identitas gizi makanan tersebut. Semakin bervariasi, makin banyak gizi yang kita dapatkan.


5. Makanan Berserat

Bersahabatlah dengan makanan berserat untuk mengimbangi asupan protein dan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh Anda. Serat membantu pencernaan lebih lancar dan membantu metabolisme.


6. Buah dengan manfaat Antioksidan

Anggur dan beberapa macam buah berry memiliki manfaat yang baik sebagai antioksidan. Selain itu kandungan vitamin C yang kaya bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan wanita. Rasa yang nikmat juga bisa membuat Anda ceria sepanjang hari.


7. Yoghurt

Lepas dari yoghurt yang masih merupakan bagian dari produk susu, yoghurt mengandung banyak vitamin D, protein dan kalsium. Bakteri baiknya baik untuk pencernaan. Bila Anda membeli produk ini, perhatikan apakah kandungan gulanya terlalu banyak atau tidak.


Meski saat ini banyak restoran ataupun gerai makanan yang menawarkan banyak makanan enak, jangan berlebihan mengonsumsi makanan tersebut, anda bisa saja mengkonsumsinya dalam batas wajar, atau sekadar untuk mencicipi saja. Sebagai wanita, menabung banyak gizi dan merawat tubuh untuk masa tua nanti merupakan salah satu perhatian kita dalam gaya hidup kaum urban.

Aturan Makanan-minuman Sehat bagi Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown