ads

15 Sep 2014

10 Jus Yang Cocok Untuk Penderita Diabetes

B agi penderita diabetes tidak ada pantangan khusus dalam hal makanan. Disini akan di uraikan tentang 10 Jus yang cocok untuk penderita diabetes. Ada beberapa buah dan sayuran yang bisa dijadikan jus untuk mempermudah pasien mengkonsumsi makanan sebagai berikut:


  1. Bawang merah dapat menurunkan kandungan gula dalam darah. Pada bawang merah terdapat dihidroaliin dapat membantu jika kita kurang lancar dalam hal uang air kecil.
  2. Wortel banyak kandungan vitamin dan banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh kita. Wortel bisa digunakan untuk mencegah kanker karena mengandung falcarinol, vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C mencegah stroke, dapat menurunkan kolesterol, magnesium, kalsium.
  3. Daun sirih berguna dalam proses pengobatan untuk penyakit diabetes karena kadimen estragol, kavinol, minyak astiri, karvakrol.
  4. Buah mengkudu banyak mengandung protein, mineral, selenium untuk anti oksidan, terpenoid berguna untuk menormalkan tekanan darah.
  5. Buah semangka baik untuk penderita diabetes karena sangat rendah gula.
  6. Kentang adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung karbohidrat, serat dan vitamin. Kadar gula kentang lebih rendah dari nasi.
  7. Labu sangat bermanfaat dalam mengontrol kadungan gula darah. Pada buah labu mengandung vitamin A, C, E, B-Kompleks, B6, folat, selenium dan asam amino.
  8. Pada buah apel banyak mengandung karbohidrat, rendah lemak, rendah protein, air, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, C, zat besi untuk pembentukan sel darah merah, kalsium, magnesium dan fosfor. Bisa mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.
  9. Buah manggis begitu banyaknya manfaat yang terkandung pada buah manggis untuk kesehatan tubuh kita. Kasiat buah manggis menurunkan kadar gula.
  10. Daun sirsat memiliki kasiat untuk anti kanker, menambah kekuatan imun tubuh.
Manfaatkan semua tanaman yang bisa dijadikan obat dari pada harus selalu mengkonsumsi obat – obatan kimia. Selamat mencoba beberapa 10 Jus yang cocok untuk penderita diabetes

Baca juga artikel sebelumnya tentang penyembuhan penyakit jantung dengan propolis


10 Jus Yang Cocok Untuk Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown