ads

6 Okt 2014

Manfaat Rahasia dari Madu Yang Wajib Anda Ketahui



Manfaat rahasia dari madu, sudahkah Anda tahu? Manis, kaya akan gula dan salah satu pemanis tertua, madu merupakan salah satu pengganti gula yang paling digunakan oleh masyarakat, enak dan warna yang menarik, menjadikan madu sebagai terbaik pengganti gula, dan juga memiliki banyak manfaat. Anda juga dapat memasukkannya dalam menu diet. Madu merupakan penguat energi alami yang bisa membantu kita dalam melakukan banyak hal dari yang mungkin dapat Anda bayangkan. Di balik itu semua, rasanya nikmat bila dikombinasikan dengan beragam jenis makanan, ya! Ada banyak makanan yang cocok dikombinasikan dengan madu.

Manfaat madu yang serasi

 

Madu terdiri dari glukosa, air dan fruktosa bersama dengan beberapa vitamin dan mineral juga. Kandungan dari madu ini sangat bermanfaat bagi sakit tenggorokan. Lain kali Anda jika sakit tenggorokan dan Anda berpikir konsumsi obat berbahan kimia, tunda dulu dan coba ambillah sesendok madu untuk meringankan sakit tenggorokan Anda. Madu memang memiliki kekuatan untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab utama terjadinya infeksi tenggorokan. Oleh karena itu cara ini adalah cara yang paling ideal untuk mengobati dan menenangkan penyakit tenggorokan Anda. Anda dapat mencampur beberapa jahe dan madu dengan komposisi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Konsumsi madu juga adalah obat alami ideal untuk penyakit pilek juga.
Madu juga berguna dalam penyembuhan terhadap beberapa jenis alergi. Anda sebaiknya rutin konsumsi madu untuk beberapa hari untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh pada alergi umum.
Manfaat dari madu ini juga dapat membantu proses penyembuhan luka dengan lebih cepat. Jika Anda memiliki luka atau baret pada kulit Anda yang membuat rasa sakit, ngilu dan tak cantik dilihat maka gunakan madu serta perban untuk membungkus di sekitar untuk luka untuk proses penyembuhan yang lebih cepat.
Apakah Anda ingin rambut yang kuat dan bersinar cantik? Lupakan membeli kondisioner mahal yang banyak tergantung pada bahan kimia, cobalah ambil botol madu Anda dan gunakan satu sendok teh dalam secangkir air. Gunakan ramuan ini untuk bilasan terakhir ketika Anda keramas untuk memiliki rambut lembut dan halus, serta bebas penggunaan bahan kimia yang merusak.
Yang berikutnya, madu pun baik untuk orang dengan penyakit perut. Ini karena madu merupakan sebuah bahan makanan yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh, serta merupakan sumber energi yang bagus.
Madu juga digunakan untuk membersihkan darah. Untuk benar-benar menikmati manfaatnya, gunakan ½ sendok teh madu dengan satu gelas air hangat. Tambahkan satu sendok teh jus lemon. Gunakan ini setiap pagi segera setelah Anda bangun. Ramuan alami ini dapat membantu mengurangi lemak dan juga membersihkan sistem pencernaan pada usus Anda. Selain itu, penggunaan ramuan berbahan dasar madu ini sangat bermanfaat bagi kulit. Gunakan madu sebagai masker alami untuk kulit, di mana ini akan membantu untuk menjaga kulit Anda terlihat lebih sehat serta terlihat bercahaya segar cantik alami.
Apakah Anda kesulitan tidur karena masalah di tempat kerja atau mengalami masalah hubungan? Madu dapat sangat bermanfaat dalam membantu masalah istirahat Anda. Ambil segelas susu dan tambahkan satu sendok teh madu. Dengan ini, Anda dapat membantu merasa lebih tenang. Ini karena madu juga dikenal dapat berfungsi sebagai obat penenang ringan, yang alami tentunya.
Industri kecantikan telah menyadari akan sifat menenangkan dari madu sejak waktu lama; Oleh karena itu, Anda dapat melihat banyak produk kecantikan dengan madu sebagai bahan-bahannya. Anda bisa menemukan penggunaannya dengan mudah dalam produk pelembab maupun krim kesehatan rambut. Sekian artikel tentang manfaat rahasia dari madu, semoga berkenan.
Baca artikel sebelumnya tentang 5 makanan penyebab penyakit kanker yang wajib Anda ketahui

Manfaat Rahasia dari Madu Yang Wajib Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown